Selasa, 04 Agustus 2009

Traffik Twitter Berjaya, Gara-Gara Mbah Surip Wafat !


Peristiwa meninggalnya musisi reggae tanah air Mbah Surip sempat membuatnya mendadak populer di situs mikroblog Twitter, Selasa 4 Agustus 2009.74681_mbah_surip_menjadi_topik_paling_hangat_di_twitter_thumb_300_225

Bahkan, popularitas Mbah Surip sempat mengalahkan popularitas beberapa kepala negara dunia.

Mbah Surip mengalahkan popularitas Presiden Amerika Serikat Barack Obama, bekas Presiden Amerika Serikat Bill Clinton, dan bekas Presiden Filipina Corazon Aquino, yang meninggal akhir pekan lalu.

Memang, meninggalnya Mbah Surip di usia 60 tahun, bersamaan dengan hari ulang tahun Presiden AS Barack Obama ke-48, bertepatan dengan kunjungan Bill Clinton ke Korea Utara, dan hanya beda tiga hari setelah meninggalnya Cory Aquino pekan lalu.

Di hari wafatnya, Mbah Surip menjadi pembicaran terpanas di Twitter, mengalahkan topik pembicaraan Obama, Clinton, maupun Cory Aquino.

Setidaknya, hingga Selasa petang, Mbah Surip tercatat sebagai trending topics (topik hangat) yang paling tinggi di jagad Twitter. Rekaman statistik topik di Twitter, bisa dilihat jam per jam, melalui situs pemeringkat topik Twitter, situs Twist.



0 komentar:


Free Blogger Templates by Isnaini Dot Com and Wedding Dresses. Powered by Blogger